Selasa, 01 Mei 2012

SEJARAH ORGANISAI

http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=213593

  • Overview


Sejak kemunculannya di tahun 1800-an, Organisasi kriminal Italia yang terkenal dengan sebutan Mafia telah menguasai segi sosial dan ekonomi di Italia dan menyebar ke penjuru dunia. Mereka adalah organisasi paling berbahaya dibandingkan organisasi kriminal lainnya dan tersebar luas jaringannya.

Sampai sekarang ini masih ada beberapa kelompok yang masih aktif di Amerika Serikat, diantaranya adalah: The Sicilian Mafia, The Camorra atau Neapolitan Mafia, The ‘Ndrangheta’ atau Calabrian Mafia, dan The Sacra Corona Unita atau United Sacred Crown.
Estimasi jumlah anggota dari ke-4 kelompok tersebut adalah 250.000 orang, dimana lebih dari 3.000 anggota berada di U.S., menempati kota-kota besar seperti California, New York, New Jersey dan Philadephia. Sisanya menguasai daerah Canada, Amerika Selatan, Australia dan negara-negara di Eropa.

  • Kejahatan Utama

Kejahatan utama mereka adalah Drug Trafficking (Mengedarkan Narkoba), Illegal Gambling (Judi ilegal), Money Laundering (Pencucian Uang), Political Corruption (Korupsi), Extortion (Pemerasan), Kidnapping (Penculikan), Fraud (Kecurangan), Counterfeiting (Pemalsuan), Murders (Pembunuhan), Bombings (Pemboman), dan Weapons Trafficking (Mengedarkan Senjata). Pakar ekonomi dan industri Italia memperkirakan keuntungan yang diperoleh dari kegiatan mereka mencapai US $ 100 Milyar per tahun.

  • Sebuah Sejarah


Awal kemunculan organisasi ini dimulai sejak periode invasi dan eksploitasi oleh beberapa tentara penguasa di Italia. Selama beberapa abad Sicilians (orang Sisilia) membentuk klan dan hanya mempercayai ikatan keluarga untuk keamanan, pertahanan, keadilan dan bertahan hidup. Organisasi bawah tanah kemudian terbentuk dari kelompok ini untuk mengusir para penindas dan penjajah pada masa itu. Salah satu anggota mereka terkenal sebagai “Man of Honor”, dihormati dan dikagumi karena dia melindungi keluarga dan temannya serta tetap diam sampai ajal menjemput.

Pada awalnya mereka tidak terlalu mempedulikan akan keuntungan yang mereka peroleh dari pengambil alih kekuasaan dan kekayaan dari para penjajah. Mereka berjuang atas nama kemerdekaan dan kebebasan. Akan tetapi lama kelamaan beberapa pihak memanfaatkan situasi ini untuk memperkaya diri dan organisasi. Organisasi ini kemudian berubah arah menjadi Mafioso yang lebih mementingkan kekuasaan dan harta.

Sejak tahun 1900-an, ratusan pemimpin organisasi kriminal Italia-kebanyakan adalah Sicilian Mafioso- datang secara ilegal ke Amerika Serikat. Mereka mendirikan La Costa Nostra atau American Mafia pada tahun 1920.

Charles “Lucky” Luciano, adalah seorang Mafioso dari Sisilia. Datang ke U.S. selama periode ini dan berperan aktif mendirikan American La Cosa Nostra yang masih aktif hingga saat in. Luciano menstrukturkan bahwaLa Cosa Nostra berada dibawahSicilian Mafia. Ketika Luciano dideportasikan ke Italia pada tahun 1946 karena mendirikan bisnis prostitusi, dia menjadi memiliki kekuasaan ganda yaitu di La Cosa Nostra dan Sicilian Mafia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar